Friday, August 2, 2013

Atasi masalah icon di komputer/laptop/notebook/PC berubah jadi icon Word semua

Kemarin seorang teman saya datang dan bertanya "kok icon di laptop saya berubah jadi icon Word semua ne?" saya jawab " wah itu ada kemungkinan virus atau ada pengaturan regedit nya ada yg salah"

Setelah saya cek laptop nya teman tadi, saya kira virus eh ternyata ada value di regeditnya yang tidak wajar. Saya cari lah ada apa dengan ne laptop?
Ternyata seperti saya katakan tadi, value di regedit nya ada yang janggal.
Nah, untuk mengatasinya seperti yang saya lakukan pada laptop teman saya ya begini dah cara mengatasi icon komputer/laptop/notebook/PC adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan masuk ke "RUN"
    caranya :
    tekan tombol "MENU" + "huruf R" pada keyboard anda, lalu ketik "regedit"(tanpa tanda kutip)
  2. Lalu muncul tab dialog REGEDIT
    Klik cari value :
    HKEY_CURRENT_USER - Software - Microsoft - Windows - CurrentVersion - Explorer- FileExts - .lnx
  3. Di dalam .lnk tadi, hapus semua folder yang ada selain folder OpenWithProgids
  4. Silahkan Restart komputer/laptop/notebook/PC anda.
Dijamin icon yang berubah jadi icon Word di komputer/laptop/notebook/PC anda akan kembali seperti normal nya icon program-program yang anda instal di PC anda. :)

Terima kasih atas kunjungan nya :) Semoga dapat membantu.

7 komentar:

Problem yg sama ..cm q msh bingung gan

terima kasih solusinya gan,, icon di laptop yg tadinya berubah jadi notepad semua, sekarang sudah kembali seperti semula,, :D

maaf, saya masih bingung mencari HKEY nya, apa ada cara yang lebih mudah lagi.

Terimakasih gan, leptop ane udah bener lagi.
Tp di leptop ane bukan "inx" gan melainkan 'ink".

trims dengan informasi ini ikon di laptop saya sudah normal kembali, semoga informasi ini dapat dimanfaatkan bagi kami yang belum mengerti dengan hal - hal seperti ini, timsa eee Tuhan memberkati mu....

.Inx nya gk ketemu kak. Mohon bantuannya

Post a Comment

Setiap komentar anda sangat berarti untuk de'o (baca: saya)kritik dan saran ditunggu ya..
Reaksi anda terhadap artikel de'o jangan lupa ya

Protected by Copyscape Originality Check