Wednesday, June 8, 2011

Tiga Napi Rutan Sinabang Melarikan Diri

SINABANG - Tiga narapidana (Napi) yang mendekam di LP Sinabang, Kabupaten Simeulue, dilaporkan melarikan diri pada Minggu (22/5). Mereka berhasil melarikan diri setelah menggergaji dinding kamar yang terbuat dari papan. Ketiga Napi tersebut masing-masing Ramlan bin Saripudin (34), Faisal Arjiman (21), dan Eko Susanto (30).

Hamdan D, selaku komandan jaga pada hari kaburnya tiga Napi yang ditanyai Serambi, Selasa (24/5) menjelaskan, kaburnya tiga Napi yang menghuni kamar 7 itu dengan cara menggergaji dinding kamar di bagian bawah tempat tidur.

Menurut Hamdan, setelah berhasil menggergaji dinding kamar, mereka (Napi, Red), selanjutnya menggali tanah untuk melewati dinding dari seng yang juga masih dalam kompleks Rutan.

“Pada saat kaburnya Napi, waktu itu di Rutan sedang dilakukan pengajian rutin. Akan tetapi ketiga Napi ini tidak hadir bersama dengan Napi lainnya. Dan setelah dicek ke kamar, ternyata tidak ada. Lalu kita langsung melakukan apel mendadak untuk memastikan ada tidaknya Napi ini. Ternyata tidak ada. Setelah itu saya langsung melaporkannya ke atasan saya atas kaburnya tiga penghuni ini,” katanya.

Ia menambahkan, untuk saat ini kamar yang dihuni Napi yang melarikan diri itu telah dikosongkan untuk memudahkan proses selanjutnya. “Sudah dikosongkan kamarnya untuk sementara waktu. Kejadian ini di luar jangkauan petugas, karena tidak pernah terjadi sebelumnya,” papar Hamdan.

Kapolres Simeulue AKBP Parluatan Siregar kepada wartawan mengatakan, terkait kaburnya tiga Napi ini pihaknya masih melakukan pencarian. “Dugaan kita keberadaan Napi ini masih di Simeuleu,” kata Kapolres.

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar anda sangat berarti untuk de'o (baca: saya)kritik dan saran ditunggu ya..
Reaksi anda terhadap artikel de'o jangan lupa ya

Protected by Copyscape Originality Check