Friday, April 16, 2010

Cara Cepat Ganti Nama Domain Blog jadi CO.CC

Suntuk ga tau mau ngapaen??mending nulis artikel dulu ah..mana chip poker dah kandas lagi, ada ga' ya yg mau send chip ma de'o (baca:saya) ?? hehehe.. klo berkenan sich...
Pada artikel kali ini de'o ingin berbagi tips gimana cara ngerubah alamat url blog anda seperti punya de'o. Dulu alamat url domain de'o http://mitraatefulawan.blogspot.com, dan sekarang dah jadi http://www.mitraatefulawan.com.
Biar lebih elit dikitlah blog kita, so ga' usah mikir2 lagi ganti alamat url domain anda jadi lebih elit ya kayak punya de'o. Untuk langkah-langkahnya adalah :
1. Silahkan klik disini (masuk ke situs co.cc)
2. Silahkan daftar di situs ini dgn cara klik create an account now

3. Setelah itu akan muncul halaman buat daftar, isi deh formulirnya ampe lengkap dgn data yg benar lho. Oia, tiap kotak tab yg ada tanda ceklist nya itu mesti dan wajib diisi. Lalu klo udah diisi semua formulir pendaftarannya, langsung aja klik Create an account now dan jgn lupa tandai I accept the Terms of Service.
4. Setelah itu klik Getting A New Domain >> yg paling atas aja klik. disitu kan biasanya ada dua atau empat getting a new domain.
5. Ketikkan alamat url domain anda dan klik check avaibility untuk cek apa udah ada yg pake alamat domain yg anda ketikkan tadi.
6. Lalu klik Countinue To Registration untuk melanjutkannya. Dan klik Setup.
7. Lanjutkan dgn klik - Zone Record setelah proses loading selesai.
8. Klik Setup setelah anda selesai mengisi tiap-tiap kolom. Pada contoh gambar diatas de'o isi pada Host nama domain, TTL jgn dirubah biarkan aja 1 D , pada type pilih CNAME, dan pada value isikan ghs.google.com

Sekarang lanjutkan settingan pada blog anda.
> Masuk dan login ke akun blogger anda. Klik Setting >> Publishing.
> Lalu pilih Switch to : ● Custom Domain
> Klik Already "Already own a domain? Switch to advance"
> Isikan pada kolom Your Domain denga domain co.cc yg didaftar tadi. Pada contoh diatas adalah www.yudistiraardana.co.cc
> Pada use a missing file host? pilih No
> Masukkan word verification dan klik Save Setting

Tunggu sinkronasinya dengan blogspot.com dalam waktu 24 jam dan setelah itu anda udah bisa mengakses blog anda dgn nama domian co.cc yg anda buat tadi.
Selesai deh, moga bermanfaat. Oia, jgn lupa komentarnya ya..

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar anda sangat berarti untuk de'o (baca: saya)kritik dan saran ditunggu ya..
Reaksi anda terhadap artikel de'o jangan lupa ya

Protected by Copyscape Originality Check